01 Mei, 2009

Tips Menyikat Gigi Yang Benar

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan menyikat gigi. Dengan menyikat gigi, kebersihan gigi dan mulut pun akan terjaga, selain menghindari terbentuknya lubang-lubang gigi dan penyakit gigi dan gusi. Gigi yang indah dan sehat apalagi putih akan menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang, makanya jangan malas-malas gosok gigi, agar betah pasanganmu dan manusia di sekililing kamu hi... hi... hi...!
Karena gigi yang tidak sehat apalagi berlubang, terus warnanya seperti emas imitasi yang pudar sangat identik dengan bau mulut yang tidak disukai oleh penciuman hidung manusia yang masih normal. Lain kalau saraf hidung penciuman kamu sudah Error...! jangan marah Gurau saja!!

Ok, Saya punya tips bagaiman kamu menggosok gigi dengan benar dan baik. Harap baca tips ini dengan baik dan konsentrasi penuh. Mari kita Mulai....
Gosoklah dengan lembut agak ditekan sedikit dan gerakkan sikat gigi kamu seperti membuat bulatan-bulatan kecil

Pilihlah sikat gigi yang kepalanya cukup kecil sehingga dapat digunakan dengan baik dalam rongga mulut. Bagi orang dewasa panjang kepala sikat gigi 2,5 cm, sedangkan pada anak 1,5 cm. Pilihlah sikat gigi yang bulunya tidak terlalu kasar atau terlalu halus yang sedang-sedang saja.
Cara menggosoknya, untuk gigi bagian luar dan dalam atas dan bawah sama saja, gosoklah dengan lembut agak ditekan sedikit dan gerakkan sikat gigi kamu seperti membuat bulatan-bulatan kecil, sedangkan untuk atas permukan gigi gosoklah mengikuti baris gigi kamu dari arah belakang ke depan.
Untuk menjaga kesehatan gigi kamu Jangan lupa gosoklah gigi kamu minimal 3 kali dalam sehari, Setelah menggosok gigi sebaiknya jangan memakan makanan, Alasanya, kadar asam mulut kamu akan turun dan fluoride pun hilang, sehingga kuman akan masuk lagi ke mulut kamu. Makan sebaiknya 1 - 2 jam setelah menyikat gigi.
Semoga tips sederhana ini membantu kesehatan gigi kamu dan membuat kamu lebih percaya diri untuk memberikan senyuman kepada semua Makhluk hidup, Hi...hi... hi!, bukankah senyum itu sedekah??



Comments :

0 komentar to “Tips Menyikat Gigi Yang Benar”